FILMA Minyak Goreng Aman Meski Dipakai Berulang

Bu ibu ada yang seperti saya ga, suka pake minyak goreng yang udah di pakai berkali-kali. Secara kan sayang ya kalau baru dipakai baru sekali doang. Soalnya saya pakai minyak goreng FILMA, misalnya kalau masak ayam kecap setelah ayam digoreng, bekas menggoreng ayam minyaknya, untuk menumis. Nah bagi pecinta gorengan pasti lidah atau perasa nya lebih sensitif nih, pasti tau mana gorengan yang enak dan ga getir. Terus terang saya juga pecinta gorengan tapi kalo mau beli gorengan ga pake nafsu atau langsung beli banyak. Cukup beli 2 atau 3 aja, soalnya kurang yakin sama minyak yang mereka pakai. Alasannya sih bukan karena itu sih ya, tapi lambung ini sangat sensitif. Kalau makan gorengan lebih dari 2, pasti dah lambung ini ngasih kode, mulai ga nyaman kadang perut jadi kembung. Kalau udah terasa getir, saya ga berani makan deh cari aman aja lebih baik dibuang daripada jadi penyakit. Karena itu saya ga sembarang jajan gorengan diluar, kalau mau puas makan gorengan pasti deh bikin sendiri.

press conference filma cooking oil
Press Conference FILMA COOKING OIL


Minyak Goreng FILMA yang terbukti aman meski dipakai berulang

Minyak goreng yang berkualitas tinggi, tentu hasil masakannnya akan lebih kreyes dan juga tampilan dan teksturnya juga sudah terlihat. Oh iya kemarin hari Kamis,10 Oktober 2024 di Wyl's Kitchen Jakarta, saya berkesempatan hadir di Press Conference FILMA Cooking Oil. Ada Chef Devina dan Nagita Slavina. Demo masak oleh Chef Devina memasak 3 resep ( Menchi Katsu, Butterfly Ebi Furai, Crunchy Banana Nugget) dan tips menggoreng agar gorengan lebih enak dan krispi, dan yang dipakai menggoreng juga menjadi andalan ibu-ibu adalah minyak goreng yang berkualitas FILMA minyak goreng. Acara press conference kemarin, selain cooking demo, disini juga dibuktikan bahwa minyak goreng FILMA yang dipakai ternyata aman dipakai meski berulang. Diuji dengan TPC meter alat untuk mengukur kerusakan pada minyak goreng. Jelas terlihat saat dilakukan pengujian oleh tenaga expert, minyak goreng FILMA memiliki nilai TPC yang rendah meski telah dipakai berulang.

Sebagai ibu saya jadi lega, karena selalu menggunakan minyak goreng FILMA yang aman dikonsumsi. Karena minyak goreng FILMA stabil disuhu panas, sehingga tidak mudah rusak. Sampai saat ini dibeberapa negara telah menetapkan batas maksimum TPC berkisar 25 persen. Menggoreng, menumis atau masak apapun dengan menggunakan minyak goreng yang berkualitas bagus akan membuat hasil masakan renyah dan tidak tengik, terutama aman ga bikin tenggorokan gatal.

hanya filma yang aman
Hanya FILMA yang tidak rusak di suhu panas


Ciri minyak goreng yang berkualitas bagus adalah :

-tidak memiliki aroma
-tidak berasa dan
-memiliki warna yang jernih

Ternyata jernih saja tidak cukup loh bu ibu, untuk dijadikan indikator  apakah minyak horemg tersebut aman di konsumsi, maka dari itu penting banget nih untuk mengetahui kadar TPC dari minyak goreng yang digunakan. Jadi kalau makan gorengan yang berbau tengik dan setelah memakannya bikin tenggorokan jadi gatel, itu membuktikan minyak yang dipakai itu berkualitas rendah atau sudah rusak. Kita sebagai ibu harus smart, apalagi menyangkut makanan untuk keluarga kita harus menggunakan yang berkualitas tinggi. Minyak goreng FILMA adalah minyak goreng premium yang bermutu tinggi, yang terbuat dari kelapa sawit segara pilihan dan diproses <24 jam untuk menjamin kemurnian dan nutrisinya. Minyak goreng FILMA diproduksi secara bertanggung jawab dengan mengikuti standar nutrisi dan keamanan pangan demi menjamin kelezatan dan kualitas hasil produk bagi pelanggan dan konsumen.

Keunggulan Minyak Goreng FILMA

resep chef devina
Hasil masakan Chef Devina menggunakan Minyak Goreng FILMA Swedish Menchi Katsu, Butterfly Ebi Furai dan Crunchy Banana Nugget


Produk Minyak Goreng FILMA memiliki tekstur yang pas, tidak terlalu encer ataupun kental, sehingga stabil disuhu panas dan yang lebih penting lagi nih, Minyak Goreng FILMA dapat menghasilkan makanan yang lebih renyah dan matang merata. Ciri khas karekteristik Minyak Goreng FILMA tidak berasa, jernih dan tidak berbau. Sudah pasti Minyak Goreng FILMA cocok digunakan untuk memasak, menumis dan menggoreng. Keunggulan lainnya, kemurnian Minyak Goreng FILMA juga dapat menjaga kualitas makanan agar tetap lezat dan tidak mudah berbau tengik serta membuat tenggorokan gatal.

ayam tepung krispi
Ayam Tepung Krispi

Masak pakai FILMA bikin masakan jadi makin enak

Anak-anak dirumah termasuk yang pilih-pilih, kalau makan makanan yang kurang enak pasti deh mereka malas makan. Makanya saya selalu menyempatkan masak setiap hari, untuk mereka. Masak dirumah juga selain jadi hemat, makanan yang disajikan juga baru terus, lebih higenis dan juga lebih fresh karena saya membuatnya dengan bahan-bahan berkualitas. Anak-anak dirumah lagi suka makan pangsit chilli oil, nah biasanya saya beli ayam fillet nya 250 gr dibagi 2 untuk ayam tepung krispi (150gr untuk pangsit dan 100gr untuk ayam tepung krispi). Buat nya mudah sih Ayam tepung krispi untuk lauk makan sama nasi, kalau pangsit biasanya untuk cemilan atau sarapan.

Ayam Tepung Krispi

Ayam tepung krispi mudah buatnya juga, bahannya cuma ayam fillet di potong tipis melebar, kemudian taro di tepung yang sudah diberi air lalu goreng dah pakai FILMA minya goreng, hasil masakannya juga lebih krispi paling enak di nikmati pas baru matang trus di cocol saus sambal. Tapi saya biasanya pakai tepung ayam goreng yang pedas jadi ga perlu lagi cocolan saos sambal. Kalau ada sisa tepungnya saya tambahkan wortel dan kol, jadilah bakwan, hahahha simpel kan 1 bahan bisa jadi beberapa jenis masakan.

Pangsit Chilli Oil dan Ayam Tepung Krispi


Pangsit Chilli Oil

Bahannya:
150 gr ayam fillet (diblender dengan udang tambahkan garam sesuai selera)
100 gr udang kupas kulitnya 
Kulit pangsit/dimsum 1 pak (isi 50)

Bahan untuk chilli oil:
50gr cabe kering
3 siung bawang merak dan putih
50 gr ebi
200 ml FILMA minyak goreng

Cara membuat pangsit:
isi kulit pangsit dengan ayam & udang yang sudah diblender sampai habis, kemudian rebus setelah matang tiriskan.

Cara membuat chilli oil:
Blender semua bahannya, kemudian tumis dengan 50ml minyak goreng FILMA setelah harum tambahkan 150ml FILMA Mminyak goreng sampai minyak panas. Kalau saya biasanya selalu stok chilli oil, karena bisa buat nasi goreng gila.

Masak simpel tapi enak semua kuncinya ada bahan-bahan yang berkualitas dan segar. 




Komentar

  1. Filma memang minyak gorent yg aman

    BalasHapus
  2. Pangsitnya enak banget, terimakasih resepnya

    BalasHapus
  3. Aku pake Filma juga, beneran enak loh masakannya terutama gorengan, jadi tambah kress

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pecinta gorengan mah mesti pakai FILMA minyak goreng biar aman ditenggorokan.

      Hapus
  4. Pembuktian nya menggunakan TPC bikin mantep nih pilih FILMA yang aman dipakai berulang, aku dirumah juga pakai, btw liat Pangsit nya bikin ngiler Hehehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biar tambah yakin konsumen kalo FILMA aman dipake berulang. Dicoba aja mba bikin dirumah

      Hapus
  5. Saya juga sudah beralih menggunakan minyak goreng FILMA di rumah, makanan jadi lebih gurih dan garing. Ga takut lagi masak gorengan di rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makin rajin masak dong pakai FILMA secara hasil gorengan jadi lebih kriuk

      Hapus
  6. Masak pakai minyak goreng FILMA bikin enak masakan ya jadi tambah lezat dan past8nya sehat bngt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoi karna FILMA menggunakan bahan berkualitas tinggi

      Hapus
  7. Suka bingung kalau pilih minyak goreng. Kirain sama aja. Ntar ganti ke Filma, deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga usah bingung mba, cek aja setelah minyak dipakai warna langsung berubah kadi hitam apa g

      Hapus
  8. Kmrn masak Tempe mendoan, ayam asam Manis digorengnya pake filma sayangnya ga punya alat TPCnya hehehe. Emang Filma Minyak goreng berkualitas dari dulu

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir dan pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar setelah selesai membaca.

Postingan populer dari blog ini

Kulineran Sate Maranggi Haji Yetti Cibungur Purwakarta

Manfaat Nano Water Can Slim Untuk Kesehatan

Tiroid Bukan Penyakit Menular Namun Bisa Mengakibatkan Kematiaan